Alasan Ox-Chamberlain Tolak Chelsea Menurut Souness


Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness memberikan pendapatnya soal keputusan Alex Oxlade-Chamberlain menolak pindah ke Chelsea dan bergabung dengan Liverpool musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, Ox-Chamberlain resmi bergabung dengan Liverpool dari Arsenal pada musim panas ini. The Reds harus mengeluarkan dana senilai 35 juta poundsterling untuk mendatangkan gelandang internasional Inggris tersebut.

Ox-Chamberlain sendiri sebelumnya sangat santer disebut akan bergabung dengan Chelsea musim panas ini setelah kontraknya tinggal setahun lagi di Arsenal. Namun di tengah jalan, gelandang 24 tahun tersebut memilih gabung Liverpool di hari terakhir bursa transfer.

Dan diyakini Souness, keputusan Ox-Chamberlain menolak Chelsea dan memilih Liverpool dilatarbelakangi kemungkinan posisi bermain yang akan dia dapatkan.

"Hari ini, 30-40 juta poundsterling membelikan anda pemain bagus, tapi bukan pemain top," ujarnya kepada The Sunday Times.

"Uang sebesar 35 juta poundsterling yang dibayarkan Liverpool untuk Alex Oxlade-Chamberlain adalah profil yang sangat tinggi untuk seorang pemain yang kontraknya akan habis di Arsenal," sambungnya.

"Ox-Chamberlain memilih Liverpool daripada Chelsea karena dia tak ingin menjadi wing back. Dia melihat dirinya melewati lawan di lini tengah. Saya juga tak melihatnya sebagai bek sayap. Dia salah di posisi itu," tandasnya.

Oxlade-Chamberlain bisa membuat debut untuk Liverpool saat melawan Manchester City pada akhir pekan ini.