Bos Inggris: Chamberlain Bukan Gelandang Tengah


Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate turut angkat bicara mengenai posisi ideal seorang Alex Oxlade-Chamberlain. Southgate menilai pemain 24 tahun itu lebih cocok menjadi pemain sayap daripada menjadi gelandang tengah.

Chamberlain sendiri secara mengejutkan memutuskan pindah ke Liverpool jelang deadline bursa transfer. Ia dibeli dari Arsenal dengan nilai sebesar 35 Juta pounds.

Beberapa laporan menyebutkan kepindahan lulusan akademi Southampton ini adalah mengenai posisi bermainnya. Ia disebut pindah ke Liverpool agar bisa lebih banyak bermain di posisi gelandang tengah ketimbang bermain di posisi sayap seperti yang ia mainkan di Arsenal.

Namun di mata Southgate, Chamberlain dinilai lebih cocok bermain melebar. "Saya tidak melihatnya sebagai seorang gelandang tengah," buka Southgate kepada Sportsmole.

"Dia memang bisa bermain sebagai pemain nomer 8, namun kami lebih menyukainya sebagai pemain melebar."

"Kami sudah mencoba memainkannya di beberapa posisi, namun ia sangat menonjol di aspek kekuatan, kecepatan serta kemampuannya melewati para bek lawan. Kami rasa dia lebih produktif di posisi melebar." tandas mantan pelatih Timnas Inggris U-21 tersebut.

BONUS DEPOSIT AWAL 1SCASINO